Tuesday, January 10, 2012

Review Aplikasi Lokal untuk Tablet

Nah, setelah tadi nge-review tabletnya sekarang kita ngintip dulu aja yuk aplikasi buat tablet itu apa aja. Mungkin disini saya akan review salah satu aplikasi buatan negeri sendiri alias lokal (hehe :p) yaitu Wayang Force.

Wayang Force merupakan aplikasi digital reader buatan Phasedev (sebuah startup lokal di bidang mobile) yang bisa kita gunakan untuk membeli, mendownload dan membaca buku-buku digital. Alasan Phasedev mengembangkan WayangForce adalah karena mereka melihat trend digital reader dalam 4 tahun lagi akan lebih dominan daripada media cetak. Saat ini WayangForce bekerjasama dengan beberapa publisher seperti Megindo, Kompas, Gramedia, SWA, Media Millenia, Balali Pustaka dan masih banyak lagi. WayangForce juga mendukung self-publishing sehingga tidak membatasi hanya publisher-publisher besar.

Kelebihan dari WayangForce yaitu multi-platform, tersedia di iPad, Android maupun secara online di situs www.wayangforce.com . Tidak hanya itu, rata-rata ukuran file yang harus di download lebih kecil 20 hingga 50 persen dari digital reader lainnya sehingga berpindah halaman menjadi lebih cepat. Karena server yang berada di Indonesia, waktu untuk mendownload pun mejadi semakin cepat. WayangForce tidak ingin terlalu fancy, tapi lebih ke usability dan berani dibandingkan dengan digital reader lainnya, sekalipun milik Apple.

Terakhir, WayangForce baru saja merilis versi terbarunya untuk iPad dan diharapkan menjadi lebih baik dan cepat. Ohiya, Mengenai mekanisme pembayaran, untuk iPad dapat menggunakan kartu kredit yang sudah terintegrasi dengan AppStore. Sedangkan untuk situs web dan Android, Wayang Force menyediakan voucer 20 ribu, 50 ribu dan 100 ribu rupiah.


2 comments:

  1. Hello,mohon di revisi dong .saat ini wayang force sudah di handle oleh developer wayang force sendiri.Sudah bukan phasedev.Thank you

    Dev Wayang Force

    ReplyDelete
  2. Hello,mohon di revisi dong .saat ini wayang force sudah di handle oleh developer wayang force sendiri.Sudah bukan phasedev.Thank you

    Dev Wayang Force

    ReplyDelete